Skip to main content

Aku Ingin

Aku Ingin

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Sapardi Djoko Damono, 1989

---------------

Dikutip dari buku baru gue, Hujan Bulan Juni, yang baru gue beberapa saat lalu saat mengadakan date night sm bebeb gue hehe.

Gimana ya, sesungguhnya gue lagi sedih.
Entah kenapa lagi pengen nangis.
Mata juga lagi gampang panas.
Entah karena OTK lg belajar evaporator kali ya hmmm wkwkk

Menurut gue inti dari puisi atau prosa diatas itu tentang pengorbanan.
But first, gue gatau bedanya puisi sm prosa wkkwkw
Second, gue orang sotoy yg mencoba mengerti sastra :p

Serius, kerasa bgt gak sih kalo love requires sacrifice, ever.
Dan cinta itu..... sederhana.
If you love him, everything you can do is loving him.
No matter what.

Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.
Beuh gue suka bgt lah sama puisi ini.
Bahkan seorang kayu pun bisa jatuh cinta sama api yang jelas-jelas menggerogoti si kayu.
Tapi apa emg itu salah?
Menurut gue enggak, disitu letak sederhananya cinta.
Kita gak bisa milih jatuh cinta sama siapa.
Karena semua memang sesederhana itu.
Kita bisa jatuh cinta sm orang paling jahat sedunia atau paling baik seakhirat.
Dan semua emg cuma sesederhana hembusan nafas.
If you love him, everything you can do is loving him. Over and over again.

Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yg menjadikannya tiada.
Cesss~~~
Hujan beneran di mari, awannya jd tiada kan wkwk
Cinta itu menurut gue juga fungsi waktu, tapi buat tiap orang bisa beda-beda kan.
Ada yg fungsinya linear, bisa makin naik atau makin turu  dalam mencintai seseorang.
Atau fungsi nonlinear, bisa mencintai kebih dari satu orang dalam satu waktu.
Dan cinta juga mengenal istilah "tak sempat"
Bukan tak sempat mencintai, tapi tak sempat terungkapkan.

Yan, aku cuma ingin mencintai kamu dengan sederhana.
Dengan kata yang aku sendiri tak tahu harus disusun bagaimana.
Dengan isyarat yang aku sendiri tak tahu cara menyampaikannya.
Karena cinta itu sederhana.
Walaupun aku bahkan tak sempat dapat your whole heart, tapi cintakubsederhana yan.
It's okay for me everything that you do, if I say I love you, then I mean it.


#SalamPurplyncess

Comments

Popular posts from this blog

Mencintaimu (5)

Mencintaimu secara sempurna telah kucapai ketika aku memahami bahwa kamu adalah orang terbaik yang pernah melewati garis hidupku namun tidak baik untuk terus bersamaku. Aku pergi karena aku telah mencintaimu secara sempurna.

Kertas Usang

Aku adalah selembar kertas usang. Yang kau letakkan di sela-sela bantalmu. Aku selalu mengintipmu dikala kau memimpikan dunia yang kau sendiri tak bisa menjangkaunya. Aku adalah serpihan doa yang kau ucap setiap kau hendak berlalu. Setiap kau menyibakkan rambut keritingmu di antara kabut pagi kotamu itu. Di antara asap, debu, dan berguguran, dan suara anak kecil bermain kayu di jalanan sepi. Dan aku hanyalah selembar kertas usang. Yang bahkan kau sendiri tak tahu kenapa kau harus menyimpanku. Meletakkanku dibalik bantalmu setiap hari. Membacaku, melipatku, dengan tanganmu yang penuh peluh. Dan kau masih tidak meninggalkanku. Di antara setiap lembaran pagimu. Sehabis kau basuh kedua tanganmu. Di antara roti isi dan segelas susu tawar tanpa gula yang kamu minum tiap pagi. Dan aku masih di sini. Di bawah bantalmu aku menunggu. Lekaslah pulang. Aku menantimu. #SalamPuplyncess

Mad

I'm madly in love That I cant even describe Everything but I want you to take my hand And we go sailing the world But without boat Where are we go up to?